Doa Bersama Untuk Negeri Digelar di Poso

tommy, 12 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

INDONESIASATU.CO.ID, TOJO UNA-UNA - Guna menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan RI) apalagi dengan situasi dan kondisi nasional saat ini, berbagai upaya positif dilakukan. Salah satu adalah Menggelar Doa Bersama untuk Negeri, seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Acara ini dihelat di Lapangan Futsal (GOR Pusalemba), Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota, Poso, Jumat kemarin (11/10).

Kegiatan Doa Bersama untuk Negeri bertema "Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menjalin Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Mempererat Tali Silaturrahmi" ini selain dihadiri Kapolres Poso AKBP Darno selaku tuan rumah, juga hadir Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Boyke Karel Wattimena.

Pendek kata, Jajaran Petinggi TNI dan Polri, Para Pejabat Pemda Se-Kabupaten Poso, Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama serta Warga Masyarakat setempat yang ditaksir 1000 orang, hadir.

Ust. Sutami. M. Idris, S.Pdi, M.Pdi yang tampil menyampaikan ceramah agama dalam acara tersebut, mengingatkan untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan serta menerima berita harus Tabayyun, misalnya dalam bermedsos. Ini juga untuk menghindari konflik yang dapat timbul agar negara tetap aman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan bahwa doa bersama ini sebagai bentuk kegiatan dalam menyikapi situasi kondisi negara saat ini agar tetap terjaga dalam kebersamaan.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan doa bersama ini, kita semua bisa terus menjaga silahturahmi dan harmonisasi antar umat beragama demi menciptakan keamanan di Negeri yang kita cintai ini,” harap Kapolres Touna. (Tom)

Sumber: RA – PID Humas Res Touna

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu