Anggota DPD-RI, Lily Amelia Salurapa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

erlinuddin, 25 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Sesuai amanah yang diemban oleh anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulsel, Lily Amelia Salurapa melakukan kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan salah satu program MPR RI/ DPD RI.

Mensosialisasikan 4 pilar Kebangsaan yang mana 4 pilar tersebut yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan itu diadakan di Makale Kabupaten Tana Toraja, tanggal, 20 hingga 23 November 2019 lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut pihak pemerintah, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa. Kegiatan lain, yang dihadiri oleh Lily Salurapa pada rapat kerja Gereja Toraja IV tahun 2019 di Tangmentoe Kabupaten Toraja Utara.

Dihadiri pula oleh para pendeta, tokoh-tokoh gereja Toraja dan tamu undangan dari pihak pemerintah setempat serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi bahkan anggota dewan perwakilan rakyat luar daerah Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Lily Amelia Salurapa menyampaikan bahwa "Gereja dan pemerintah hendaknya selalu sinergi dalam menopang pembangunan daerah baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan secara fisik terlebih diharapkan peran gereja dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjadi simbol cinta kasih dan kedamaian antar umat beragama yang tentunya akan menunjang 4 Pilar kebangsaan yang sementara saya sosialisasikan," kata Lily.

Diselah kunjungan tersebut, ia juga menyempatkan hadir dalam agenda pengukuhan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulsel cabang Kabupaten Toraja Utara dan Enrekang yang juga dihadiri oleh bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Bupati dan wakil Bupati Luwu.

Sehari sebelum kembali ke Jakarta Lily Salurapa menyempatkan diri untuk menemui konstituen dan melakukan beberapa kegiatan di Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Luwu Utara guna dapat menyerap aspirasi untuk mengakomodir kepentingan rakyat di daerah.

Penulis: Riki P

Editor: Arlin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu